Friday, August 18, 2017

Target PAD Pesawaran Belum Tercapai

Hingga, Jumat (18/8/2017), target pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pesawaran baru mencapai Rp20 miliar dari proyeksi target PAD Pesawaran 2017 sebesar Rp57,4 miliar.
"Proyeksi  target PAD Pesawaran 2017 sebesar Rp57,4 miliar namun hingga kini baru tercapai kurang lebih Rp20 miliar," kata Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapemda) Kabupaten Pesawaran, Wildan.
Dia menjelaskan, bahwa petugasnya terus melakukan koordinasi untuk mencapai target yang telah diproyeksi pada 2017, melalui sumber atau potensi PAD di Pemkab Pesawaran mulai dari pajak PBB dan 24 retribusi lainya dari setiap satker yang mempunyai potensi baik PBB dan retribusi lainya.
"Salah satu, penyebab berkurangnya PAD karena adanya kebijakan baru, berupa ditariknya kewewengan oleh pusat seperti dihapusnya izin gangguan lingkungan," jelasnya.
Selain, itu kendala lainnya, yakni belum disahnya peraturan daerah terkait menara telekomunikasi (tower telkom) dan objek wisata, namun demikian petugasnya terus memacu setiap OPD agar bisa mencapai terget yang telah ditentukan atau diproyeksi setiap Organisasi perangkat daerah (OPD).
"Upaya dari Bapemda, salah satunya memberikan teguran kepada OPD terkait, jika mereka belum mencapai target terkait PAD yang telah diproyeksi atau ditetapkan untuk dicapai," ujarnya.
sumber: lampost.co

0 comments:

Post a Comment